Senin, 05 November 2012

0 Penerapan Makeup Realistis dengan Photoshop

Kali ini saya akan belajar olah foto digital dengan merias foto seorang wanita yang tanpa makeup menjadi wanita dengan makeup/dandanan yang realistis. Jika anda berminat silakan ikuti tutorial sederhana belajar edit foto dengan photoshop kali ini.

Langkah 1

Riasan Natural adalah tentang membuat kulit terlihat sempurna. Jadi, cermati foto anda. Dalam contoh berikut, saya menggunakan stok foto seorang wanita yang tidak memakai riasan selain maskara. Foto ini sangat cocok untuk digunakan sebagai contoh membuat riasan natural karena nantinya kita tidak perlu membuat bulu mata palsu. Konsep utama dalam merias yang akan anda pelajari sekarang adalah concealing, contouring, and highlighting. Jangan ragu untuk membuat catatan tentang area mana yang harus diperbaiki.





Langkah 2

Gandakan layer foto asli dan tempat ke dalam kelompokIni adalah di mana semuaperubahan riasan akan terjadi, Anda dapat balik kembali ke foto asli setiap saat untukmembandingkan perubahan yang telah dilakukanSelanjutnya pergi ke FilterLiquifydan mulai menyesuaikan struktur wajah model AndaGunakan Tool Warp Forward untuk menciptakan penampilan yang lebih ramping dengan membawa di sisi pipinya,dahidan garis rahang.




Langkah 3

Dalam tutorial ini saya terus menggunakan pilihan Liquifydan buatlah penyesuaian dengan struktur wajah sampai memperoleh hasil yang memuaskanSaat ini, ekspresimodel tampaknya sedikit turunmaka saya perlu mengubahnya dengan mengangkatdaerah penting dari wajahnya seperti sudut-sudut mulutnyaalisnyadan sudut-sudutmatanyaSekarang ekspresi wajahnya lebih menyenangkan. Anda juga dapat dengan cepat meluruskan hidungnya dengan menariknya ke kanan.




Langkah 4

Biasanyaorang menggunakan tool Bloat untuk membuat bibir lebih penuhtetapiakibatnya dapat menyebabkan tonjolan yang tidak wajar. Untuk subyek dengan bibirtipispertimbangkan untuk menggunakan Forward Warp Tool dibandingkan menarikbibir menjadi bentuk yang lebih alami.




Langkah 5

Gunakan Clone Stamp Tool pada opacity rendah untuk menghapus bintik-bintik secara lembutmeringankan lingkaran gelapdan mengurangi kerutan dengan sumber daerahterdekatIni mirip dengan sikat biasasehingga menggunakannya dengan benar dapatmembuat efek halus lembutkulit yang jelasHal ini mirip dengan tujuan foundation cairyang membantu untuk meratakan warna kulit. Gunakan alat ini untuk melunakkankerasnya bulu mata dengan menyapu lapisan tipis warna atas merekaPerlu diperhatikan juga bahwa saya membawa foto kembali ke Liquify untuk menciptakanpenampilan tulang pipi tinggi.




Langkah 6

Mengisi alis dengan pensil atau bubuk biasanya merupakan langkah penting yang diingat para gadisAlis sangat penting karena mereka membingkai wajah dan mempercantik penampilanGunakan Stamp Toolpelan-pelan buat garis sepanjangbentuk alis untuk menciptakan dasarPilih Brush Tool untuk menyelesaikannya.Pertama tekan tombol Alt untuk mengambil warna alis kemudian gunakan kuas bulat yang keras dengan opacity rendah untuk membuat garis rambut yang realistissepanjang alisGunakan Eraser tool untuk membersihkanJika satu alis terlihat lebih baik daripada yang laingunakan Lasso Tool untuk memilih alis yang lebih baik dan copy-paste ke layer baruPergi ke EditTransform> Flip Horizontalkemudian klik kanan dan pilih Free Transform untuk menempatkannya pada posisi yang tepat.




Langkah 7

Pilih area pucat dari wajah dengan Eyedropper. Gunakan kedua Brush dan Stamp Tooluntuk melukis warna pucat lunak di sekitar batang hidung dan bawah mata di sudutsepanjang jalan sampai ke puncak tulang pipiDalam kehidupan nyata langkah iniakan dianggap "concealer." Ini membantu untuk mencerahkan bawah area mata danmenutup setiap perubahan warna.




Langkah 8

Sekarang mari kita tambahkan sedikit warna untuk model kitaGunakan  Eyedropperuntuk memilih warna alisDengan modus brush, atur ke Soft Light, sapukan warnapada opacity rendah di sepanjang tulang pipi. Lakukan ini di bawah dagu untuk menciptakan lebih banyak bayangandan kuil-kuil di sepanjang dahiTukang rias dalam Kehidupan nyata menerapkan teknik yang sama untuk "kontur" wajahGunakanBurn Tool untuk menggelapkan rambut terhadap kulit kepala untuk membuat rambut tampak lebih penuhAnda akan melihat bahwa ini juga terakhir kali kita membawa foto ke Liquify untuk menyesuaikan dagu dan pipi kiri.





Langkah 9

Tambahkan layer baruDengan Brush Tool diatur kembali ke mode Normal, sapukanwarna # e4bba7 sepanjang daerah yang sama yang telah diberi kontur menggunakankuas lembut dengan opacity rendahAtur layer menjadi Soft Lightdan turunkan opacity menjadi 48%. Efek ini membuat kulit model bercahaya dan matanya bersinar penuhwarna.




Langkah 10

Tambahkan layer baru untuk fokus pada warna bibir atau "lipstik". Cobalah untukmenentukan bentuk mulutnya dengan brush bulat kerasUntuk menyelesaikan bibirlembutpilih warna bibir atasnya dan isi menggunakan kuas opacity rendah untukmengimbangi warnaLakukan hal yang sama dengan bibir bawahHindarimenerapkan setiap jenis efek bibir bersinar karena hal tersebut tidak berfungsi dengantampilan ini.




Langkah 11

Langkah terakhir untuk membuat riasan natural ini adalah dengan meningkatkankejelasan dan intensitas fotoTambahkan New Adjustment Layer dan pilih CurvesBuat warna foto lebih kaya dengan menggeser kurva ke bawahTambahkan lagi New Adjustment Layer untuk Brightness dan Kontras dan membuat penyesuaian berikutuntuk mengintensifkan fotoTambahkan New Adjustment Layer terakhir untuk Color Balance dan membuat penyesuaian berikut untuk menyeimbangkan semuanya.Lapisan terakhir ini juga membantu untuk meningkatkan tampilan makeup yang sebenarnya alami.




Langkah 12


Perias Professional harus membuat riasan yang glamor sehingga tertangkap dengan baik oleh kamera. Perlu diingat, teknik ini sama dengan yang baru saja kita lakukan, namun perlu sedikit penambahan.

Tambahkan layer baru untuk pemberian kontur tambahan. Seperti sebelumnya, gunakan warna alis untuk melakukannya. Tambahkan warna lebih ke leherpipidan di bawah alis dengan sikat bulat yang lembutSaat iniperias juga memberikan konturpada hidung agar terlihat lebih langsingTambahkan warna yang sama di sepanjangsisi hidung semua jalan sampai ke aliskemudian atur lapisan untuk Soft Light dan turunkan opacity menjadi sekitar 70%.








Langkah 13


Tambahkan layer baru dan set ke Hard LightDengan warna yang sama dari alislukissepanjang tutup mataAnda bahkan dapat membuatnya keluar sedikit dan menerapkantanda kecil yang cantik pada pipi untuk membuat riasan bergaya retroSesuaikanopacity layer sampai Anda puasdalam hal ini adalah 88%.





Langkah 14

Tambahkan layer baru untuk warna bibirSaya masih akan memakai efek lipstik mattekarena lebih cocok untuk tampilan ini dan saya akan tambahkan efek bersinar dengan cara yang berbeda pada langkah berikutnyaAtur layer menjadi Soft Light dan terapkanlapisan tipis warna # 971f24 ke bibir dengan sikat bulat yang lembutTurunkan opacity menjadi 35%.




Langkah 15

Terakhirtambahkan layer baru untuk highlightsHighlights sering dilakukan denganriasan mengkilap dan meningkatkan area dengan membuat mereka terlihat lebih teranglebih lengkapdan lebih tinggiMenggunakan warna cerah yang hampir putih,secara bertahap memberikan highlight pada alisdaerah matatulang pipi bagian atas,dan busur Cupid dengan sikat bulat opacity rendahEfek ini benar-benar mengubah riasan natural menjadi glamor.




Penutup

Dengan teknik yang sudah kita lakukan langkah demi langkah, kita sudah belajar merias foto wanita tanpa makeup menjadi wanita dengan riasan natural dan glamor. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Belajar Bareng Online Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates